30 May 2015

Bagaimana Motivasi Anda?

Ini adalah pertanyaan sesosok bos sebagai pemberi kerja pada karyawannya, dalam rangka kenaikan jabatan. Darimana bos mengetahui motivasi sejati sang karyawan? Para pakar manajemen melihat hanya ada 2 macam jawaban: yang satu tidak akan menunjang karir, yang lain akan mengantar karyawan ke jenjang lebih tinggi. Karyawan yang gagal akan menjawab begini: „Saya selalu bekerja dengan motivasi tinggi. Adalah penting bagi saya untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi perusahaan“ Jawaban karyawan yang siap naik pangkat: „Saya termotivasi melalui hasil kerja yang bagus. Jika saya telah menyelesaikan sebuah tugas dengan sempurna, maka saya otomatis termotivasi untuk tugas baru. Contohnya seperti yang baru saja saya lakukan, yaitu berhasil cemerlang melaksanakan tugas khusus. Itu karena saya telah menguasai rutinitas perusahaan sehari-hari“

No comments:

Post a Comment